5 Trik Dan Cara Membersihkan Lantai Kayu | DekorasiAnda

5 Trik Dan Cara Membersihkan Lantai Kayu

Peningkat & Pembersih RAM Pro

5 Trik Dan Cara Membersihkan Lantai Kayu – Lantai kayu untuk rumah memang menjadi salah satu hiasan untuk ruangan, selain itu dapat memberikan kesan unik di sebuah hunian asri. namun seperti halnya bahan lantai lainnya, lantai kayu perlu dirawat dengan cara di pel. Karena lantai kayu mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. Namun, ada sedikit trik sederhana tambahan dalam hal perawatan lantai kayu agar tetap bersih,kuat, sehat, dan bagus.

cara membersihkan lantai kayu

cara membersihkan lantai kayu

Meski begitu pada dasarnya, cara mengepel lantai kayu itu hampir sama dengan cara mengepel lantai pada umumnya. tapi jika salah melakukan perawatan, malah justru dapat membuat lantai kayu lebih mudah keropos, kusam, retak dan rusak. Maka dari itu untuk perawatan sangat di sarankan harus cermat dan tidak lalai dalam merawatnya. Untuk itu jika anda penasaran akan cara merawatnya tentunya anda bisa ikuti ulasan di bawah ini.

5 Trik Dan Cara Membersihkan Lantai Kayu :

1. Anda cukup perhatikan instruksi bagaimana cara mengepel dari tukang kayu dan pada saat anda memutuskan untuk memilih lantai kayu. Karena lantai kayu perlu dengan ketelitian dalam merawatnya agar lantai tetap baik dan kuat. Dan jika suatu saat ada noda kopi atau teh yang tumpah, tentu anda bisa bersihkan daerah yang terkena noda tersebut dengan kain basah yang bersih terlebih dahulu. Usahakan agar tidak menetes, lalu anda tinggal mengepelnya.

2. Untuk tahap kedua anda bisa sapu semua kotoran, debu atau pertikel kotoran lainnya. dengan begitu, tentu anda akan akan lebih mudah untuk membersihkan dan mengepel lantai kayu dengan pembersih lantai.

3. Langkah ketiga, tentu anda bisa pilih dan gunakan kain pembersih yang tepat, bagus dan benar. Dengan begitu tentu anda akan lebih ghati-hati dalam merawatnya. Kemudian perhatikan banyaknya cairan digunakan yang tepat, jangan terlalu banyak, karena hal ini dapat meninggalkan noda membandel dan semakin sulit dibersihkan di lantai kayu rumah anda.

4. Untuk yang keempat anda bisa lakukan proses pengeplan dua kali saat itu juga. Namun bukan berarti lantai kayu anda harus di pel dua kali sehari. Akan tetapi setelah lantai kayu di pel dengan kain lembab atau basah, tentu anda bisa keringkan kembali dengan cara mengepel untuk kedua kalinya dengan kain kering yang bersih sehingga air cepat diserap dan lantai kayu tidak mudah kusam.

5. Dan untuk yang terakhir, saat proses perawatan dengan mengepel lantai kayu selesai, cobalah anda hindari lantai kayu diinjak atau dilalui jejak kaki. Karena akan meninggalkan jejak yang tidak enak di lihat oleh mata. Dan anda dapat memilih kain dari bahan katun untuk melakukan pengepelan di lantai kayu rumah anda.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga tips ini bisa menjadi sebuah inspirasi anda untuk merawat lantai kayu. Untuk selanjutnya anda dapat nantikan tips desain lainnya dari dekorasianda.com di pembahasan yang akan datang. Terimakasih!

5 Trik Dan Cara Membersihkan Lantai Kayu | Devana | 4.5

Leave a Reply