Merawat Karpet Agar Jauh dari Lembap dan Debu | DekorasiAnda

Tips Dan Cara Merawat Karpet Agar Jauh Dari Lembap Dan Debu

Peningkat & Pembersih RAM Pro

Tips Dan Cara Merawat Karpet Agar Jauh dari Lembap dan Debu – Karpet merupakan salah satu ornamen hiasan rumah yang banyak di cari karena lebih simpel. Selain itu karpet juga cukup membantu untuk tempat bersantai anda bersama keluarga saat liburan. Namun karpet sendiri di buat dengan beberapa desain dan motif yang berbeda-beda, bahkan untuk warna juga banyak yang bermacam-macam. Karpet cukup membantu dalam mendukung ornamen hiasan yang ada di rumah anda.

Cara Merawat Karpet Agar Jauh dari Lembap dan Debu

Cara Merawat Karpet Agar Jauh dari Lembap dan Debu

Untuk karpet di Negara tropis di buat dengan beberapa bahan yang sesuai kelembapan cuaca. Karpet yang di kenal cukup membuat variasi sendiri dirumah, juga cukup di manfaatkan pihak rumah untuk tempat santai yang tepat. Namun semua itu anda juga harus memperhatikan kebersihan dari karpet tersebut. Kebersihan karpet memang berasal dari kebiasaan pemilik rumah. maka dari itu jika anda masih bingung dalam membersihkan karpet rumah anda, tentu anda simak ulasannya seperti di bawah ini tentang Tips Dan Cara Merawat Karpet Agar Jauh dari Lembap dan Debu.

Tips Dan Cara Merawat Karpet Agar Jauh dari Lembap dan Debu :

  • Anda bisa bersihkan karpet dari debu dan lembap dengan vacuum cleaner atau yang sering di sebut penyedot debu, coba bersihkan minimal dua kali seminggu. Selain menyedot debu juga bisa sangat membantu menyingkirkan kotoran, potensi jamur dan residu dari karpet secara berkala. Karpet yang memang anda tempati usahakan tetap bersih dari debu agar anda dan keluarga tidak mudah terkena virus yang di bawa oleh debu.
  • Selanjutnya anda bisa lakukan pembersihan setiap hari dengan sapu,kemoceng atau sikat karpet. Karena hal ini juga penting dilakukan untuk menyingkirkan serat-serat karpet yang terlepas yang bisa memicu reaksi alergi jika terhirup oleh manusia. Selain itu juga karpet di usahakan jangan sampai berantakan atau terkena air asam seperti minuman berkarbonasi, karena bisa mengakibatkan tumpukan virus yang bisa menyerang kesehatan manusia.
  • Dan untuk mencegah lembap atau bau apek, Kami menyarankan anda untuk menggelar karpet dan menjemurnya di bawah sinar matahari seharian. Selain cara tersebut cukup bagus, anda juga jangan lupa menyikat karpet saat di jemur agar kotoran dan debu yang menempel bisa lepas dari serta karpet. Hal ini cukup membantu anda dan keluarga demi menciptakan keluarga yang sehat tanpa penyakit dan virus yang di hasilkan dari tumpukan debu atau noda.
  • Selanjutnya anda juga dapat menyimpan karpet dengan cara digulung, bukan dilipat untuk mencegahnya jadi lembap dan terkena tumpahan air maupun makanan. Karena jika di lipat akan mengakibatkan hal yang tentu tidak anda inginkan seperti tidak sterilnya karpet terhadap udara sekitarnya. Tentu hal ini sangat disarankan demi kesehatan. selain itu anda sebaiknya menaruh sekantung silica gel di dalam gulungan karpet agar tetap kering dan tidak lembap.
  • dan yang terakhir jika rumah atau tempat tinggal Anda berada di daerah yang lembap, tentu sebaiknya pilih karpet berbahan katun yang ringan. Karena karpet yang terbuat dari bahan katun ringan cukup cocok untuk kawasan yang lembab. Saat hujan atau cuaca lembap karpet katun akan lebih cepat kering dan tidak mudah bau oleh tumpukan udara yang lembab di karpet.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga tips ini bisa menjadi sebuah inspirasi anda dalam menjaga kesehatan dan merawat karpet rumah anda. nantikan juga tips dan desain lainnya dari dekorasianda.com di pembahasan yang akan datang. Sekian dari kami dan terimakasih!

Tips Dan Cara Merawat Karpet Agar Jauh Dari Lembap Dan Debu | Devana | 4.5

Leave a Reply