Tips Merawat Dinding Rumah Agar Tetap Awet | DekorasiAnda

Tips Merawat Dinding Rumah Agar Tetap Awet

Peningkat & Pembersih RAM Pro

Tips Merawat Dinding Rumah Agar Tetap Awet – Dinding rumah merupakan sebuah tampilan utama untuk setiap rumah. untuk mendapat tampilan rumah agar tetap indah tentunya harus di rawat dengan baik mulai lantai, plafon, perabotan, dan semuanya yang ada di dalam rumah tersebut. Untuk dinding memang cukup penting dalam membatasi sebuah ruangan dan di setiap ruangan memiliki keindahan tersendiri.

tips merawat dinding

tips merawat dinding

Hal yang paling harus di perhatikan adalah kebersihan dan juga perawatan yang stabil. Cat dinding yang memang bisa kusam harus di benahi atau di cat ulang. Dan untuk wallpaper yang mengelupas bisa anda benahi lagi dari awal. Tentu hal tersebut memang tidaklah semudah yang kita kira. Perlu sekali ketelitian dalam merawat dinding tersebut. Berikut di bawah ini ada beberapa yang harus anda perhatikan dalam merawat dinding rumah.

Cat Dinding

Warna cat dinding memang tak selamanya selalu cerah. terkadang jika dampak cuaca buruk membuat cat dinding menjadi kusam. Maka dari itu perlunya perawatan yang khusus agar dan sebagai solusinya melakukan pengecatan ulang setiap 6 atau 12 bulan sekali.

tips merawat dinding

tips merawat dinding

Dan di era sekarang ini banyak berbagai macam cat dengan kelebihannya masing-masing. Contohnya cat dinding yang mudah dibersihkan dengan air, cat dinding anti kotoran, cat dinding anti air atau cat yang bisa membuat warnanya tetap cerah. pilih sesuai kualitas yang tentunya sudah banyak di uji dan berkelas.

Wallpaper

Untuk wallpaper sendiri terdapat 2 jenis permukaannya yaitu dari vinyl dan kertas. Dan untuk jenis vinyl lebih mudah perawatannya yaitu cukup dengan menggunakan kain basah dan untuk noda membandel bisa menggunakan sikat berbulu halus yang sudah di sesuaikan dengan karakternya. Dan sedangkan untuk wallpaper berbahan kertas anda bisa gunakan kain setengah basah atau dengan vacuum cleaner (jika punya)untuk membersihkan debu di permukaannya.

tips merawat dinding

tips merawat dinding

Dan bersihkan wallpaper secara berkala dan teratur, oke jika ada sobekan Anda bisa menempel kembali bekas sobekan ke tempatnya semula. Dan sebaiknya ketika membeli wallpaper jangan lupa untuk membelinya dalam jumlah yang lebih sebagai cadangan. Cara ini cukup mudah dan bisa anda jadikan hal yang penting untuk merawatnya.

Dinding Kayu

Untuk kayu tentunya menjadi simbol dinding yang cukup unik namun memiliki kelemahan umur yang singkat seperti terkena rayap atau kondisinya yang lembab.

tips merawat dinding

tips merawat dinding

Jika anda bingung untuk itu semua tentu anda bisa merawat dengan baik. Misalnya membersihkan dinding kayu dengan kemoceng atau lap kering. Karena di dinding kayu sendiri biasanya memiliki berbagai bakteri atau jamur yang menempel di dinding.

Batu Alam

Nah untuk dinding batu ala mini tentunya agak sulit namun lebih efisien untuk membersihkannya. Batu alam yang bisa di bersihkan dengan menyemprotkan air untuk menghilangkan debu yang menempel.

tips merawat dinding

tips merawat dinding

Jika ada kotoran anda bisa bersihkan dengan sabun atau sikat untuk menyikat kotoran tersebut. San jika anda ingin tampilan yang maksimal tentu anda bisa memberikan coating khusus untuk batu alam dan secara berkala di coating ulang.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga tips ini bisa anda jadikan inspirasi anda untuk merawat dinding rumah anda. nantikan juga pembahasan selanjutnya di dekorasianda.com yang akan datang. Sekian dan terimakasih!

Tips Merawat Dinding Rumah Agar Tetap Awet | Devana | 4.5

Leave a Reply